Home » , » Membuat Spoiler di KASKUS dan Blog

Membuat Spoiler di KASKUS dan Blog

Baca Juga

Apa kabar sobat semua, kali ini saya ingin membagi tips pada sobat semua tentang cara membuat spoiler. mungkin sudah banyak artikel atau postingan di blog teman kita yang membahas hal ini tapi nggak salah juga kan kalau saya juga ikutan menaruh banyak-banyak postingan agar oleh mbah google bisa disayang..hehehe.

Fungsi spoiler sendiri akan sangat membantu kita dalam menghemat space tempat ataupun membantu mempercepat load dari suatu halaman yang mana user akan mempunyai pilihan nantinya akan membuka atau tidak tampilan yang di 'simpan / tersembunyi' di bawah tombol spoiler. Saking banyaknya kegunaan spoiler maka di forum-forum seperti kaskus semua membernya pasti sudah akrab dengan Spoiler.

Bentuk Pengkodean Spoiler untuk di forum semacam kaskus dan di blogspot caranya berbeda, yuk kita tengok caranya :

1. Spoiler Forum di KASKUS dapat menggunakan kode seperti di bawah ini:
[spoiler=judul spoiler]isi spoiler[/spoiler]

2. Spoiler untuk di blog / web dapat mempergunakan script seperti di bawah ini :
 _______________________________________________________


<div><div style="margin: 5px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><i><span style="font-weight: bold;">Ini tentang Cara Buat spoiler </span></i><input value="Show" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; " onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"/>
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">

Isi Spoiler ditaruh disini ( bisa gambar, link ataupun teks )

</div></div></div></div> 
________________________________________________________

 Kode diatas pada prakteknya akan seperti di bawah ini :



CIII...LUUUKKK...BAAAAA :)


Nah..mudah bukan sobat... silahkan dipraktekkan ya... , sekian dulu postnya yang singkat. walau singkat asal ada manfaatnya... hehehee.