Home » , » Mencoba Tokai Bio-Pipe Cigarette Filter

Mencoba Tokai Bio-Pipe Cigarette Filter

Baca Juga

Saat belanja di supermarket Giant, ada sesuatu yang menarik perhatian saya. Ketika sedang ngantri di kasir untuk membayar belanjaan, kebetulan lokasi kasirnya berdekatan dengan booth yang khusus menjual rokok. Sekilas di rak rokok tersebut terlihat kotak kecil putih bertuliskan "BioPipe." KArena penasaran kemudian aku bergerang menuju boot penjualan rokok tersebut. Ternyata Kotak kecil putih tersebut yaitu Tokai BioPipe Cigarette Filter alias filter untuk rokok.
Review Tokai Bio-Pipe Cigarette Filter
Tokai Bio-Pipe Cigarette Filter

Padahal kebanyakan rokok yang dijual sudah memakai "filter" untuk menyaring TAR dan Nikotin. Tapi kenapa kok masih ada aksesoris menyerupai ini? Mungkin Biopipe memang ditujukan untuk perokok Dji Sam Soe dan rokok non filter lainnya. Tapi setelah dicermati, ternyata filter rokok Tokai Biopipe ini punya beberapa keunggulan dari pada filter rokok biasa.
Review Tokai Bio-Pipe Cigarette Filter

Filter rokok Tokai Biopipe menggunakan filter yang berjulukan ANICO. ANICO di claim 100 kali lebih efektif dalam menyaring racun pada asap rokok dibandingkan dengan filter karbon aktif. Namun aku masih sangsi dengan kemampuan ANICO alasannya yaitu setelah di-google, aku belum menemukan artikel yang mendukung ihwal efektifitas Anico dalam menyaring racun rokok. Di bungkus Biopipe sendiri tidak ditulis bahwa produk ini dapat menyaring racun atau semacamnya. Hanya tertulis bahwa filter ini dapat mengurangi bacin yang ditimbulkan asap rokok tanpa mengurangi rasanya.


Oke, alasannya yaitu penasaran jadinya aku memutuskan untuk membeli Tokai Biopipe Cigarette Filter. Harganya sekitar Rp7.999 atau sekitar 8ribuanlah per kotak isi 7 filter. Setelah itu, filter ini eksklusif aku pasangkan ke Djarum Cigarillos. Ternyata benar, rasa Djarum Cigarillos tetap enak walaupun dihisap dengan filter biopipe.
Tokai Bio-Pipe Cigarette Filter
Tokai Bio-Pipe Cigarette Filter + Djarum Cigarillos

Nah, sebelum dipakai, Filter Biopipe akan berwarna putih. Lama kelamaan, jikalau digunakan untuk merokok warnanya akan bermetamorfosis kecoklatan dan jadinya berwarna hitan. Satu filter Biopipe sendiri bisa digunakan untuk 5-10 batang rokok. Namun pada kenyataannya, gres 3 kali digunakan untuk merokok, warna filternya sudah nggilani banget. Kalau saya, jikalau filternya sudah berwarna hitam banget, jangan dipakai lagi.

Terakhir, bagi anda yang ingin mengurangi racun atau bau-bauan yang ditimbulkan oleh asap rokok. Anda bisa menggunakan Tokai Biopipe Cigarette Filter. KArena filter ANICO-nya diklaim 100 kali lebih efektif dibanding karbon aktif. Namun bagi anda yang masih sangsi terhadap kemampuan Biopipe menyerupai saya. Paling tidak verbal kita tidak gampang menghitam alasannya yaitu TAR.

Sumber http://www.nicois.me