Home » , » Ada apa dengan Smartfren dan iFrame?

Ada apa dengan Smartfren dan iFrame?

Baca Juga

Beberapa waktu yang lalu kita telah dikecewakan oleh Smartfren. Karena operator ini sudah ngeblokir pemakaian DNS diluar milik Smartfren. Termasuk ngeblokir DNS kesayangan kita semua yaitu DNS google hehehe. Katanya dalam rangka mendukung internet sehat pemerintah. Akhir-akhir ini Smartfren agak membuat aku gemes dan jengkel. Bukan karena DNS yang diblokir, tapi kali ini permasalahan baru. 

Setiap kali aku membuka halaman website tertentu aku menerima pesan error yang menurut orang awam pasti aneh. Contohnya dikala aku membuka halaman web milik www.cloudflare.com. Tiba-tiba muncul Pop-up yang bertuliskan: " No iFrame Support. Please navigate to this page directly in your browser." Benar-benar semacam pesan yang suci.
Cloudflare: No iFrame Support. Please navigate to this page directly in your browser.

Bukan hanya web milik cloudflare, dikala aku membuka halaman milik www.stackoverflow.com. Lagi-lagi keluar pesan suci menyerupai ini: "for security reason, framing is not allowed; Click OK to remove the frames."
for security reason, framing is not allowed; Click OK to remove the frames.

Kedua web diatas masih agak mendingan karena setelah di klik "ok" kita masih mampu mengakses web tersebut. Namun ada banyak web yang dibuka menggunakan smartfren malah ngambeg. Misalnya dikala aku membuka halaman www.histats.com. Ketika dibuka, halaman ini mengeluarkan pop-up dan melaksanakan reload halaman sendiri terus menerus sampek mata gw penceng. Lagi-lagi masalahnya disebabkan oleh iframe: "Histats has been reloaded from an iframe box to avoid website overload. If your website iframed some histats statistic pages. Please remove those iframe and add a simple link instead."
Histats has been reloaded from an iframe box to avoid website overload. If your website iframed some histats statistic pages. Please remove those iframe and add a simple link instead.

Di atas yaitu beberapa pola dari banyak halaman web, yang mengeluarkan pesan error perihal iframe yang dibuka melalui internet smartfren. Masalah diatas tidak muncul dikala web dibuka dengan operator internet selain smartfren. Saya tidak tahu persoalan persisnya, mungkin smartfren melaksanakan injecting iframe dikala membuka halaman sebuah web. Semoga permasalahan "sepele" ini lekas dibereskan oleh Smartfren.

Update: Mencegah IFrame ads Injection di Smartfren

Sebelumnya terima kasih pada Irfan Prastiyanto, yang telah nge-share link stactkoverflow mengenai solusi menghilangkan injek iframe iklan di smartfren. Ternyata ada yang menanyakan persoalan ini di stackoverflow dan alhamdulillah ada yang merespon. Cara ini sudah dicoba oleh beberapa agan kaskuser dan mendapat respon positif. Ok, eksklusif saja.

Bagi anda pengguna chrome browser. Silahkan install dahulu extension yang bernama Header Hacker. Setelah terinstall buka adegan setting di Header Hacker. Klik dibagian "Custom Request Headers," Kemudian masukan parameter setting menyerupai dibawah ini:

- Title: Terserah mau dinamai apa. Pada pola kali ini aku namai iFrameKakeane
- Header: Accept
- Append/Replace: Replace With
- String: */*
- Match String: .*
- Setelah itu klik "add"
Mencegah IFrame ads Injection di Smartfren

Kemudian kita beralih kebagian "Permanent Header Switches."
- Pada adegan domain isikan: .*
- Header switch: Isikan sesuai title yg telah anda buat tadi, misalnya iFrameKakeane. Kemudian klik Add.
Mencegah IFrame ads Injection di Smartfren
Silahkan dicoba.

Sumber http://www.nicois.me