Home » , , , , , , » Google adsense Cair lewat WU ( western Union )

Google adsense Cair lewat WU ( western Union )

Baca Juga

Hari ini terasa Senang plus semangat ’45 ketika Google adsense Cair lewat WU ( western Union ) dekat tempat kerja saya. Pihak Google ternyata benar-benar memenuhi janjinya untuk mengirim uang kepada Penayang iklannya sesuai dengan waktu dan peraturan yang sudah ditetapkan. Baru saya rasakan bagaimana rasanya meendapat transfer uang dari perusahaan sekelas google lewat western Union.

Walau jarang sekali melakukan Update dan aktifitas nge-blog ternyata sedikit demi sedikit penghasilan dari hasil Penayang Iklan google membuahkan hasil. Sudah beberapa bulan lalu memang saya memasang iklan di blog tapi karena jarang update tentu traffic pengunjung jadi tersendat. Ternyata perolehan hasil pertama dari google adsense ini menjadi ‘cambuk’ bagi saya untuk lebih giat lagi dalam ngeblog. Jadinya sekarang ini tujuan ngeblog jadi bertambah, yang tadinya ngeblog untuk menyalurkan Hobi nulis dan ber cas-cis-cus sekarang tambah Hobi cari uang lewat internet. Dan ternyata benar, mencari uang lewat internet itu tidaklah Instant dan tiba-tiba. Butuh waktu dan pengorbanan. Dan hari ini saya Alhamdulillah mendapat cairan Uang dari hasil penayang Iklan-nya Google walau belum seberapa besarnya.

Singkat cerita, setelah saya lihat di akun adsense ada pemberitahuan bahwa Pembayaran telah dilakukan maka tidak lupa saya Print Laporan pembayaran dari Google adsense. Sebenarnya untuk mengambil uang GA ( Google adsense ) tidak perlu sampai nge-print segala. Cuma yang diperlukan / yang perlu dicatat untuk mengisi formulir pengambilan di western Union adalah :

  1. Jumlah pembayaran
  2. Nomor Kendali Transfer Uang ( MTCN) Pembayaran
  3. Tanda pengenal yang resmi dan berlaku ( SIM, KTP, Pasport , dan lain-lain )
  4. Informasi pengirim yaitu dari pihak google Inc
Jadi bagi sobat yang baru pertama kali melakukan pengambilan uang Via Western Union ( WU ) kalau tidak ingin ada kesalahan dalam penulisan di formulir nantinya seyogyanya membawa List Pembayaran dari google yang sudah kita print dari rumah. Untuk pengambilan di WU bisa di cabang WU mana saja. Saya sendiri tadi mengambil uang melalui WU di indomaret dekat rumah. Walau awalnya sang kasir agak kebingungan karena alamat si pengirim adalah Google…hehe. Akhirnya cair juga dalam bentuk uang tunai yang sudah di kurskan ke mata uang Rupiah.

Akhirnya sambil senyum-senyum, dalam hati saya berkata “mungkin Besok-besok bisa mengambil lebih banyak lagi asal semangat dan focus dalam aksi nge-blog”. Ya, memang kuncinya adalah konsisten, semangat dan selalu ber-do’a semoga rizki selalu mengalir.. Aamiin. Semangat para Blogger Indonesia.