Home » , » Sisi Positif dan negatif teknologi modern

Sisi Positif dan negatif teknologi modern

Dunia ini semakin marak dijejali oleh berbagai teknologi yang menurut saya dan sebagian khalayak awam 'terlalu canggih'. berbagai penemuan dan realitas di kehidupan yang begitu komplek seakan semakin mempercepat proses regenerasi suatu teknologi. sisi Positif dan negatif teknologi modern tentu akan serta merta menjadikan nilai polemik tersendiri di suatu masyarakat luas.

sebagai contoh, sekarang ini marak perdebatan sengit dan berbagai kontroversi tentang kemunculan teknologi yang diusung oleh raksasa search engine si ' Google glass ' , seperti diketahui sekarang ini bahwa google glass sangat populer walau kemunculannya di publik akan dilakukan mulai awal tahun 2014. walau belum muncul di permukaan publik, ternyata teknologi yang diusung oleh google glass menuai banyak kritikan mulai dari kritikan tentang privacy sampai pencurian data secara rahasia yang bisa dilakukan teknologi google glass.

disamping itu banyak juga sisi yang meng-aplauss kemunculan google glass, karena teknologi ini mampu membuat manusia terkurangi beban pekerjaannya dan mempermudah penggunanya dalam mengerjakan kegiatan kesehariannya. tentunya nilai teknologi harus kita sikapi dengan sedemikian rupa agar polemik-polemik yang muncul tidak terlalu condong ke salah satu pihak.

kalau saja teknologi dikonotasikan sebagai suatu yang negatif setiap saat tentu saja teknologi tidak akan bisa segencar ini menggempur kehidupan kita. demikian pula terlalu positif dan mendewakan teknologi juga dapat membuat suatu kesalahan fatal dalam kehidupan keseharian kita. jadi intinya adalah sikap relativ dan berprasangka baik terhadap teknologi walau akhirnya banyak pihak yang menyelewengkan nilai canggih suatu teknologi terbarukan.

4 komentar:

  1. positif tinking itulah harapan sipenemu teknologi, tetapi manusia sebagai makhluk sosial tidak pernah diam pada setiap inovasi. banyak yg menilai dari sisi negatif. Banyak yg salah kaprah, dalam menggunakan teknologi. tidak menutup kemungkina untuk google glass, tentu ada yg suka dgn kelemahannya untuk berbuat curang. tapi teknologi adalah bagian dari ujian bagi umat manusia.
    salam blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. trima kasih mas...salam blogger indonesia

      Delete
  2. ternyata semua makhluk entah itu ciptaan tuhan ataupun tangan manusia pasti masing2 punya 2 sisi yaitu sisi positiv dan negativnya :D

    ReplyDelete
  3. kalo ane sendiri tergantung siapa yang ada dibalik teknologi itu.. kalo dia punya niatan baik pasti yang dia hasilkan positive, tapi kalo sebaliknya mereka pasti lebih banyak menjerumuskan ke negativ. waw

    ReplyDelete

* Berikan komentar secara Bijaksana dan membangun*
* Spam adalah tindakan tidak terpuji sebagai Blogger Sejati *

Ruqyah syar'i MP3