Home » , , , » IBN Terkenal tapi minim iklan

IBN Terkenal tapi minim iklan

Baca Juga

Assalaamu'alaikum, Kali ini saya akan cerita sedikit tentang dunia adsense kembali. biar lebih enak kelanjutan bacanya saya kasih judul dulu ' IBN Terkenal tapi minim iklan ' . IBN atau kepanjangan dari Idblognetwork kali ini yang ingin saya ceritakan, tentu saja dari pengalaman pribadi sebagai penayang IBN lho.

IBN sebagai penyedia iklan bagi penayang tentu sebagian sobat blogger sudah banyak yang tahu sepak terjangnya. IBN sedang naik daun karena menawarkan fee yang lumayan besar untuk penayang. Bisa menjadi alternatif bagi blogger yang sudah kena banned google adsense ataupun yang ingin menyandingkan iklannya dengan si GA di blognya. saya kebetulan juga mencicipi iklan dari IBN ini setelah resmi diterima menjadi publisher. karena seleksinya begitu ketat lumrah kalau IBN digadang-gadang jadi dambaan publisher.

Ada sedikit ganjalan dalam hati saya ketika mengamati IBN. ganjalan dan pertanyaan itu bukan pada reveneu atau fee dari klik iklan tetapi keberadaan minimnya iklan yang ditawarkan pihak IBN. dari panel iklan yang ditawarkan selain minim iklan juga sangat pendek sekali iklan dapat aktif di blog. jumlah iklan yang ditawarkan banyak yang sudah tidak aktif lagi. hanya iklan yang PPA atau pay per action saja yang selalu hidup dan itupun jumlahnya tidak banyak. padahal PPA sangat kecil kemungkinan user melakukan registrasi daripada iklan PPC / pay per click yang sangat menggoda untuk selalu terpasang.

Dari minimnya iklan yang ditawarkan tentu saja bila iklan tidak aktif maka tampilan iklan akan selalu disodorkan pada iklan utama milik IBN pribadi. tentu penayangan iklan pihak IBN sendiri nilai user pengunjung suatu blog melakukan klik sangat jarang. kenapa jarang ?, sudah rahasia umum kalau iklan itu dari Pihak Banner Ibn pribadi yang akan melakukan klik adalah user yang punya blog atau para advertiser. Bagi pemasang IBN tentu harus rajin-rajin melihat iklan mana yang sedang aktif agar dapat selalu update kode iklan di blognya biar hidup terus iklannya bukan iklan bannernya IBN. 

Mungkin itu dulu curhat plus cerita adsense dari IBN, mungkin ada sobat lain yang sama menggunakan layanan idblognetwork bisa ikutan sharing. semangat terus publisher Indonesia , semangat terus blogger Indonesia. Wassalam.