Home » , , , » Tentara Cyber defense Indonesia

Tentara Cyber defense Indonesia

Baca Juga

Sebentar lagi negara kita Indonesiaa akan membentuk Tentara khusus, bukan kopasus tetapi Tentara cyber. Tentara atau cyber defense khusus yang ditugaskan untuk menangkal segala bahaya dari dunia cyber dan untuk menjaga kedaulatan NKRI melalui dunia maya. Tentara Cyber defense Indonesia yang akan terbentuk ini yang akan kita tunggu kedatangannya, pasti seru.

cyber, defense, indonesia

Sudah mahfum di dunia cyber bahwa perang bukan didominasi oleh kekuatan persenjataan seperti tank dan meriam, tapi dunia cyber saat-saat ini menjadi momok tersendiri untuk masalah yang mengkhawatirkan kedaulatan Suatu Negara. Banyak contoh perang cyber yang bergejolak antara negara adidaya yang sedang berseteru, mereka memakai otak bukan memakai kekuatan otot.

Di Indonesia kata dirjen Potensi Kementrian dan keamanan mengatakan "Saat ini kita memang tidak punya Undang-undang soal cyber defense, yang ada sekarang ini Undang-undang Cyber Crime melalui UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik). 

Jadi kita tunggu saja kedatangan tentara-tentara yang dilatih khusus dalam defense cyber di negara kita. semoga tentara-tentara kita tercinta yang hebat semakin dikenal luas oleh dunia.