Home » , , » Pelapor Software Bajakan dapat 100jt

Pelapor Software Bajakan dapat 100jt

Baca Juga

Baru-baru ini di indonesia, negara kita tercinta, BSA The Software Alliance menawarkan fee yang fantastis untuk pelapor segala bentuk penggunaan software ilegal yaitu sang pelapor Software bajakan dapat 100jt. Tentu saja hal ini dilakukan untuk menekan angka membajak software yang termasuk nomor wahid di negara kita.

Sudah maklum di negara kita ini kalau dimana-mana tidak afdhol kalau tidak menggunakan software super murah sekaligus gratis. di instansi-instansi pemerintah juga sering dan banyak didapati software ilegal tanpa lisensi, yang alasan klasiknya adalah untuk menekan anggaran. Dikatakan Zain Adnan Kepala Perwakilan BSA di Indonesia, pembajakan software adalah sebuah masalah serius yang tidak hanya menghambat pertumbuhan ekonomi suatu negara. "Banyak pelaku bisnis yang kurang memahami pentingnya menggunakan software berlisensi, sehingga menempatkan bisnis mereka dalam risiko hukum dan mempertaruhkan kualitas produknya," ujar Zain.

Maka dari itu BSA bekerjasama dengan aparat terkait seperti kepolisian bahu membahu meminmalisir angka  pembajakan software yang sudah terlanjur merajalela. BSA sampai mengeluarkan maklumat akan memberi imbalan 100 juta rupiah bagi siapa saja yang berhasil memberikan informasi mengenai perusahaan atau instansi yang menggunakan software ilegal. setelah laporan diterima maka BSA akan melakukan audit intern dan rahasia. Bagi yang ingin melaporkan kegiatan penggunaan software ilegal oleh perusahaan maka pelapor dapat menghubungi nomer bebas pulsa di 0800-1-BSA-BSA (0800-1-272-272).

Jadi sekarang bersiap-siap saja bagi perusahaan dan instansi pengguna software ilegal untuk menyambut tamu tak diundang dari BSA. semoga Indonesia merosot tingkat penggunaan software ilegal. kita sambut baik niat baik BSA tersebut walau saya sendiri masih menggunakan ilegal software...hehe.