Home » , , » Blogger kecil yang suka meniru

Blogger kecil yang suka meniru

Baca Juga

Assalaamu'alaikum, Beberapa bulan yang lalu kiranya saya telah memperkenalkan anak 9 tahun yang belajar nge-blog, itu namanya anak saya yang panggilannya kesehariannya si Alfa. blogger kecil yang suka meniru gaya ayahnya sewaktu nge-blog. ya maklumlah masih kecil kan sukanya meniru...hehe. sekarang genap dia berumur 10 tahun.

Kembali saya bercerita tentang ulah polos anak ini, dalam nge-blog tentunya. kemarin saya dibisiki sama si Alfa begini " yah, aku kepengen tampilane blog-ku koyo gadahane ayah " ( terj: yah, aku ingin tampilan blog saya seperti punya ayah), tentu dengan senyum lugunya dan tatapannya yang menghiba agar dikabulkan permintaannya agar ayahnya cepet-cepet beraksi mengganti tampilan / template blog kesayangannya. o iya, blog si Alfa alamatnya di Sini. Karena gayanya yang lugu itu ayahnya 'manut-manut ae' , dengan menjiplak template salah satu blog saya saya ubah tampilan blog si kecil...jrenggg...jadi deh template blog si Alfa saya sulap persis seperti blog ini, saya tempelin adsense google pula, senyumlah si dia...( dasar anak kecil...haha ).

Belum sampai disitu, setelah saya lihat satu persatu isi postingannya ternyata banyak yang aksi 'jiplaker', tapi karena 'doktrin' dari ayahnya yang juga suka ngeblog, aksi jiplak-menjiplak si Alfa ini terbilang nggak parah, karena dulu saya 'mendoktrin' si kecil bila tidak bisa membuat postingan maka boleh membaca-baca dari blog lain lalu disalin dan dilakukan manipulasi pada kata-kata di postingan. nah, ternyata manjur juga kata-kata ayahnya, tiap hari dia posting dengan berbagai tema postingan yang dia baca dan dia sukai, tentu dengan gaya editing khas anak kecil.sekali lagi maklum masih kecil...hehe.

Kalau sobat ingin melihat postingan asli kata-kata si Alfa waktu pertama kali nge-blog silahkan lihat di halaman-halaman awal Blog-nya, kata-kata yang meluncur membuat saya tertawa dalam hati karena kalau dinilai EYD-nya pasti dapat nilai 'tertinggi'...hehe. rating beberapa postingannya juga menempati posisi puncak dari mesin search engine google. 

Yup, mungkin itu saja dulu ayah yang menceritakan aksi nge-blog buah hatinya, semoga si kecil makin bertambah wawasannya dengan berjalannya waktu dan nggak suka njiplak lagi...hehe. wassalam