Home » , » Sosok anonymous selalu misterius

Sosok anonymous selalu misterius

Baca Juga

Dalam berselancar di dunia maya memang tidak 'gaul' kalu tidak mengenal apa yang disebut sebagai anonymous. ya, Sosok anonymous selalu misterius yang tidak ingin diketahui publik walau sekedar 'publik' dunia maya. banyak sekali aksi-aksi anonymous yang kadang bikin kita 'bertanya-tanya' apa maunya mereka dan apa yang ingin disampaikan seorang anonymous kepada publik lewat dunia maya.

anonymous di kancah maya sering dikonotasikan sebagai sosok yang tidak bertanggung jawab karena menyembunyikan jati dirinya sehingga yang nampak hanyalah 'ocehan'-nya semata yang selalu membuat sebagian orang bertanya-tanya. untuk anonymous sendiri yang sudah melanglang buana sejak lama biasanya bila tampil di depan pulik selalu menggunakan topeng mirip Guy Fawkes yaitu topeng yang sering digunakan para aktivis terkenal jaman dahulu. 

Di balik kerahasiannya itu sosok anonymous tidak boleh dianggap remeh, karena dalam sepak terjangnya sering anonymous berbuat adu domba seperti yang santer sekarang ini anonymous mengolok-olok pemimpin negara korea utara yang sedang panas-panasnya melawan suhu politik korea selatan. sang anonymous menggambarkan seorang pemimpin korea dengan sosok Babi layaknya di film kera sakti. dari hal tersebut sudah jelas sang anonymous ingin mengambil keuntungan dari memanasnya suhu politik kedua negara, entah itu anonymous dipihak mana yang jadi permasalahan adalah sikap provokativnya yang tidak gentleman.

dari ulah dan sepak terjangnya yang selalu provokatif itulah sang anonymous ingin menampilkan jati dirinya yang semu. kalau dia muncul di depan publik pastinya akan menjadi bulan-bulanan aparat. makanya mereka selalu lewat jalan pintas 'underground' untuk menyuarakan aksinya. semoga anonymous-anonymous yang tidak provokativ muncul untuk menghapus efek negatif aksi mereka.