Home » , , , , » Non Google adsense ? mengapa tidak !

Non Google adsense ? mengapa tidak !

Baca Juga

Assalaamu'alaikum, Berbicara tentang Adsense atau segala sesuatu tentang dunia Publisher tentu tidak ada habisnya dibahas di dunia maya ini. Berbagai Blog menjabarkan tentang bagaimana segala seluk beluk adsense dijabarkan secara detail. Kemudian ada pertanyaan bila Non google adsense ? Mengapa tidak ! , maksudnya mengapa harus google adsense yang jadi primadona , bukankah banyak pilihan dari pesaing GA ( google adsense ) yang juga tidak kalah bagus memberi profit ?.

Berawal dari pengalaman dan juga yang melakoni sendiri mempunyai beberapa akun iklan PPC, Ruang sharing dan blog child-nya sudah mencoba beberapa dari sekian banyak penyedia Adsense yang notabene saya pilah yang paling tersohor di bincang-bincang para master-master blogger. Mulai dari iklan PPC-nya dalam negeri sampai iklan PPC negeri Paman Sam saya coba. hari demi hari , bulan berganti bulan saya amati traffic pergerakan hasil Klik dari iklan tersebut, tentu memang setiap penayang yang pertama kali sebagai menu wajib adalah membuka report penghasilannya, ada saat gembira, ada saat mengernyitkan dahi ketika hasil hari itu kurang memuaskan menurut perkiraan kita.

Kembali pada pertanyaan diatas, mengapa kalau iklan bukan dari google adsense yang terpasang di blog terasa kurang pas? mengapa orang cenderung ada yang berbuat nekat mengunakan pihak ketiga untuk mendapat secara instant akun GA ?. nah , pertanyaan yang sebenarnya mudah dijawab tetapi kadang para blogger pemula menjawabnya setengah hati, ada yang beralasan kurang kerenlah, kurang profesional-lah dan alasan-alasan lain yang seakan melemahkan semangat nge-blog gara-gara tidak diterima sebagai penayang google adsense, kerugian yang saya kira amat besar berfikir seperti itu.

Kalau boleh saya mengungkapkan, memang Google adsense dari dulu merupakan rajanya Iklan yang memberi profit besar bagi penayang dari setiap klik yang diterima. dengan segala fitur canggihnya, google adsense mampu mengikat mata pengunjung dan performa iklan yang begitu cepat tampil tanpa membebani blog itu sendiri adalah nilai yang sangat mustahil dikalahkan oleh pesaingnya. akan tetapi ..... ( ambil nafas dulu sebelum diteruskan...hehehe...just kidding )

Tetapi, dibalik celah banyaknya pemohon yang tidak diterima akan semakin membuka peluang bagi penyedia iklan lain yang berlomba-lomba menjadi rival google. segala celah yang tdak dimiliki google akan direbut pasar lain, itu hukum alam bukan?. kita tengok saja penyedia iklan sekelas chitika, Bidvertiser, Clicksor dan yang lainnya akan terus meng-ekspansi pasar agar para Advertiser berbondong-bondong berpindah hati kepadanya. Begitu mahalnya biaya pasang iklan di google yang selama ini dilirik rival google untuk meraih konsumen Google , tentunya dengan pelayanan sekelas google.

Kalau ada yang bertanya lagi, selain google adsense sedikit profit nilai kliknya, maka kita luruskan pandangan ini, bahwa ada hukum nenek moyang 'sedikit-sedikit menjadi bukit'. Nah, kata pepatah itu bukan melemahkan justru akan membikin kita semangat, semakin kita semangat lagi nge-blog maka ide yang keluar akan semakin menggebu-gebu dengan meluapkan nya dalam bentuk tulisan di blog. apa yang terjadi ?, bila rajin nge-blog tentu saja traffic meningkat, dan karena ada peningkatan traffic maka income akan datang bak air bah karena iklan akan semakin ada kesempatan untuk dijamah pengunjung yang datang. 

Jadi kesimpulannya, bagi blogger yang ingin menghasilkan uang dari adsense selain google jangan mudah berputus asa. kalau tidak ada google adsense ya pasang iklan dari rival google. semakin konsisten dengan iklan tersebut maka semakin banyak peluang untuk mendapat profit. yakin dan yakin...terus semangat nge-blog itu yang penting. semangat terus blogger indonesia. Wassalam.