Home » , , , , » Dibuat Kaget Editor Baru Html Blogger

Dibuat Kaget Editor Baru Html Blogger

Baca Juga

Assalaamu'alaikum, sudah seminggu tak terasa ruangsharing belum menelorkan postingan baru, bukan karena bingung membuat postingan tapi karena dibuat kaget Editor baru Html Blogger. ah begitu saja kok kaget ?, kaget bukan karena editornya tapi karena sebab lain karene editor html baru tersebut. Begini ceritanya .. ( kayak acara tv aja..hehehe ).


Rutinitas saya waktu membuka akun blogger yaitu tertuju pada statistik blog, entah karena iseng atau bagaimana saya buka saja menu template di akun dan sekali lagi iseng mouse saya arahkan ke 'edit html'. Terbuka Tampilan baru yang lain dari sebelumnya tapi sering saya lihat bentuknya di editor lain seperti Notepad ++ atau dreamweaver. Nah karena sudah terlanjur terbuka saya utak atik sedikit kode widget yang menurut hemat saya ngak akan berpengaruh pada seluruh blog. Setelah saya preview dan tidak terjadi masalah di jendela preview-nya kemudian saya aksi Simpan template. sampai disini saya belum Kaget, ceritanya sambung ke paragraf berikutnya ...hehe

Setelah saya load page Ruangsharing ternyata postingan Full semua alias fungsi 'readmore' tidak bekerja. nah baru kaget kali ini..hehe. Tanpa berfikir panjang saya buka cadangan kode-kode html ruangsharing, saya teliti syntax fungsi 'readmore' dan tidak terjadi kesalahan sedikitpun. Disini saya berfikir coba saya pergunakan fungsi editor baru blogger yaitu ' Format Template '. setelah saya format saya timpa kembali syntax 'readmore' yang tadi tidak berfungsi. apa yang terjadi ? semua kembali seperti semula. alhamdulillah ya ...

Karena awalnya curiga saya coba membuka akun blog dummy saya yang lain dan saya utak - atik kodenya sedikit tapi saya kembalikan seperti semula dan saya lakukan aksi 'simpan'. hasilnya seperti itu juga, fungsi readmore blog tidak berkutik. akhirnya saya timpa kembali memakai kode cadangan dan berhasil lagi. jadi bingung saya dibuatnya, yang salah saya apa editornya ?.

Nah itu sekelumit pengalaman hari ini yang sengaja bikin kaget namun membuat saya tahu betapa pentingnya backup template sebelum utak-atik dimulai. saya akui template baru blogger memang membuat mudah dan lebih keren dari sebelumnya. tidak adanya kotak centang widget semakin memudahkan kita dalam mengedit widget dengan tombol dropdown yang langsung diarahkan ke arah widget yang kita inginkan. 

Mungkin sobat punya cerita lain dengan editor baru blogger ?, 'monggo' sharing di kotak komentar biar sobat blogger yang lain dapat pencerahan dan makin tambah ilmu nge-blognya. semangat terus blogger Indonesia dan Wassalam.