Home » , , , » Chitika Vs Clicksor dalam Text Link

Chitika Vs Clicksor dalam Text Link

Baca Juga

Assalaamu'alaikum sobat, setelah dulu saya pernah posting tentang Chitika dan Bidvertiser vs Adsense Google sekarang waktunya ruang sharing mengulas tentang sejauh mana Inline text link atau bahasa mudahnya iklan dalam postingan dalam bentuk link dari teks yang diambil dari teks postingan tanpa merubah bentuk dan penambahan format dalam tulisan di artikel yang dimuat. Untuk kali ini saya kasih judul dulu Chitika Vs Clicksor dalam Text Link.

Sebagai pembuka, tentu saja sobat blogger yang sudah sering bermain-main dengan iklan semacam Chitika, Info link atau clicksor sudah pernah menjumpai Link dalam postingan yang bila disorot mouse akan mengeluarkan iklan yang kontekstual yang ditargetkan oleh pengiklan. sebenarnya banyak sekali penyedia iklan berbentuk Inline teks Link yang menawarkan pada publisher untuk memonetise blognya agar memperoleh penghasilan selain dari iklan berbentuk banner atau teks yang sering kita lihat di ranah dunia maya.

Disini saya ingin membahas perbedaan mendasar pada kedua penyedia iklan tersebut antara Chitika dan Clicsor dalam hal Inline teks Link atau iklan berbentuk teks yang muncul dalam postingan. perbedaan mendasar yang pernah saya ketahui dan saya alami juga sewaktu memasang iklan kedua iklan dari chitika dan clicksor adalah pada banyaknya teks yang disorot ( dijadikan media ) pada saat postingan ditampilkan. Chitika meletakkan Link dalam teks menurut isi kontekstual dalam postingan kita yang kebanyakan frasa/ kata yang mengandung nilai tinggi di search engine seperti kata google, download, adsense, advertising, disk, PC dan lain sebagainya, serta frasa dalam bahasa inggris lain yang dalam database chitika sudah ditentukan dengan ketat. jadi bila blog kita sering menggunakan kata-kata baku dalam bahasa indonesia atau bahasa gaul jangan harap akan mendapat link iklan yang ditampilkan oleh pihak chitika.

Sedangkan Clicksor tidak demikian, menurut pengalaman saya memasang iklan inline teks link di beberapa blog dumi walau blog bahasa indonesia yang baku dan amburadul bahasanya tetap saja clicksor menampilkan link teks pada postingan kita. seperti contoh kata saja, yang, dalam dan lain sebagainya yang menurut serch engine atau kebanyakan arti bukan penggalan kata kunci yang relevan tetap saja pihak clicksor membuat link teks menjadi ajang iklan.

Kesimpulannya, Bila sobat blogger ada yang ingin beriklan dengan salah satu penyedia adsense seperti chitika atau clicksor kuncinya hanya pada postingan kita. bila postingan kita berisi frasa / kata yang banyak mengandung bahasa keyword di search engine silahkan gunakan chitika karena iklan sangat relevan sekali penempatannya pada link teks. dan bila postingan kita berisi bahasa gabungan alias gaul maka clicksor tentu sebagai pilihan agar iklan selalu muncul di teks postingan kita.


O iya satu lagi, syarat untuk menjadi publisher chitika memang lumayan berat dengan adanya kualifikasi banyaknya penayangan setiap bulannya serta approve yang memakan waktu sampai 2 sampai 3 hari. sedangkan Clicksor cara pendaftarannya cuma membutuhkan waktu 1 hari sudah berpeluang besar diterima walau traffic blog sedikit penayangan. 

Semoga ulasan tentang chitika dan Cliksor sebagai alternatif lain dari google adsense semakin menambah semangat sobat blogger yang ingin memonetize blognya sebagai ladang penghasil dollar. aamin, wassalam.