Home » , » Aplikasi Billing PS2 sederhana

Aplikasi Billing PS2 sederhana

Baca Juga

Assalaamu'alaikum, setelah kemarin ruangsharing beberapa kali membahas tentang dunia adsense sekarang saya ingin rileks sejenak dengan membawa software pesanan teman saya yaitu Aplikasi Billing PS2 sederhana. Mengapa sederhana?, ya karena dibuat sesederhana mungkin untuk memudahkan pengguna alias yang pesan ...hehe.

Kemarin saya ditemui oleh salah satu sahabat, yang mengeluh kalau listrik di rumahnya sering terjadi pemadaman oleh pihak yang berwajib yaitu 'PLN'. karena di rumahnya dia usaha sampingan yaitu membuka lapak warnet ditambah rental PS2 maka pemadaman listrik adalah momok nomor wahid bagi sobat saya ini, demikian juga dengan warnet saya sih...hehe. Setelah cas-cis cus sana sini, intinya sobat saya ingin dibuatkan program atau aplikasi sederhana sebagai timer bagi rental Play station-nya. kenapa meski dibuatkan aplikasi ?, tentu bila mengandalkan timer dari televisi rental maka bila terjadi pemadaman listrik si empunya rental akan kebingungan dengan durasi yang sedang berjalan. Nah bingung kan kalau sudah begini ?

Oleh karena itu, sobat saya minta tolong dibuatkan aplikasi yang berjalan di komputer agar selain menggunakan timer bawaan televisi juga sekaligus menggunakan timer yang dieksekusi dari PC. tentunya PC ( personal computer ) haruslah menggunakan UPS agar bila terjadi pemadaman si 'PC' tidak ikutan 'tewas' ...hehe. setelah berfikir sejenak, saya sanggupi membuatkan program aplikasi Billing PS2 sederhana yang saya buat saat itu juga. dengan berbekal ilmu kanuragan pemrograman Visual Basic yang pas-pasan aksipun saya mulai, dan jrenggg... di bawah ini penampakan setelah 15 menit membuat Code Aplikasinya.


Mungkin ada sobat yang bertanya mengapa cuma 4 billing / timer ?, jawabnya ya karena sobat saya yang pesan cuma mempunyai 4 PS2 yang direntalkan...hehe. Dengan fitur seperti stopwatch sederhana, billing tersebut sangat membantu dalam menjaga durasi waktu apabila suatu saat terjadi pemadaman listrik. cukup simple dan interface-nya mudah dimengerti dan dijalankan. 

Bagi sobat lain yang sedang bisnis rental PS, billing tersebut dapat diunduh di link yang saya sertakan di bawah postingan ini. Bila ada yang mempunyai rental melebihi jumlah billing, sobat bisa meng-eksekusi billing tersebut sebanyak yang sobat inginkan. contohnya bila mempunyai rental PS sebanyak 8 maka klik / eksekusi sekali lagi aplikasinya dan akan berjalan 2 aplikasi bersamaan, mudah bukan?insya Allah .

>> Download Aplikasi Billing : http://www.4shared.com/zip/u05bgUES/Billing_Timer_PS2.html<<
Mungkin hanya ini yang bisa saya share kali ini, semoga aplikasi Billing PS2 tersebut berguna bagi sobat saya yang pesan dan bagi sobat-sobat semua yang memerlukan. lisensi gratis seumur hidup...hehe. Wassalam.