Home » » White coffee - kopi hitam tapi putih

White coffee - kopi hitam tapi putih

Baca Juga

Dari namanya saja sudah kelihatan janggal kan? white coffee - kopi hitam tapi putih . kopi sudah maklum di kalangan pecinta kopi sejak jaman dahulu pasti hitam warnanya bila disedu. tapi itu dibalik itu ada ceritanya mengapa kok disebut white coffee. yuk bagi yang belom tahu kita simak ringkasan ceritanya.

kalau di negara kita baru-baru ini ada produsen kopi white yang sedang santer peredarannya yang oleh produsennya di klaim tidak menyebabkan perih di lambung dan aman dikonsumsi. produsen mendatangkan mesin dari jepang dengan sistem cold dry. dimana kopi dimasak den gan proses pembekuan dibawah -40 derajat, sehingga kandungan berbahaya di dalam kopiberupa asam gastric menjadi berkurang. nah karena asam gastric dikurangi maka aman untuk lambung.

di wilayah Amerika white coffee dibuat dengan dipanaskan paada level tertentu dan dipanaskannya tidak terlalu masak. sehingga biji kopi masih menyisakan rasa manis di kopi aslinya dan tidak pahit. kadar asam proses ini sangatlah tinggi, dan di Amerika hal ini sering disebut sebagai kopi espresso.

kalau di wilayah yaman lain lagi, di yaman kopi ini sering diramu dengan racikan bunga jeruk. disana kopi diramu dan dipanaskan sampai warna pucat dan menghasilkan warna keemasan dengan aroma kacang atau bunga, sehingga sering dinamakan teh, teh disini tentu bukan dari daun teh tapi cuma penamaan kopi yang diformulasikan sedemikian rupa.

mungkin hanya sekilas saja kia jalan-jalan mengenal apa itu white coffee. semoga sedikit menambah wawasan kita bersama. selamat ngopi ya sobat.