Home » , , » Tanda tanya dicekal google adsense

Tanda tanya dicekal google adsense

Baca Juga

Assalaamu'alaikum,mungkin ada sobat setia blog ini yang bertanya-tanya sudah 5 hari dari kemarin ruangsharing tidak nongol iklannya google adsense. kenapa ya ? nah itu yang ingin saya ceritakan disini. saya kasih judul ' tanda tanya dicekal google adsense ' , lho kok tanda tanya bukannya tanda pentung...hehe. dan sementara ini saya ganti dengan adsense-nya BidVertiser .

Berawal sewaktu saya membuka akun adsense nongol massage pertama yang intinya blog ruangsharing diperingatkan tentang adanya pelanggaran di salah satu halaman postingan, dan diharap memperbaiki halaman tersebut. jadi peringatan tersebut bukan karena adanya klik sengaja, dan solusi yang diberikan pihak   adsense adalah melakukan banding terhadap pencekalan tersebut. sebelum dilanjut ini screenshoot massage di halaman adsense saya.

Tanpa pikir panjang sayapun segera melakukan utak atik sedikit terhadap semua postingan saya, dengan panduan websmaster-nya google saya telusuri detail apa masalahnya. sampai-sampai saya rela men-delete postingan saya yang jadul-jadul yan sekiranya tidak relevan dengan blog ini, wahhhh sampai segitunya ...hehe. setelah saya anggap beres, saya melakukan banding yang pertama.

hasilnya, dari banding pertama sampai ke 5 katanya pihak google adsense kurang memenuhi alias iklan masih dicekal karena blog saya masih 'bermasalah', wah bikin pusing ya ternyata si abah adsense ini. tapi yang bikin  gemes saya adalah pihak google tidak menyebutkan bagian mana dari blog ini yang bermasalah, nah itu dia tanda tanyanya.

Untungnya akun adsense saya tidak di banned dan saya masih dapat menayangkan iklan  di blog saya yang lain, di ruangsharing pun status akun tautan adsensenya juga masih aktif tapi di batasi untuk tidak dapat menayangkan iklan. dari browsing yang saya lakukan, ternyata banyak juga sobat saya yang sudah sekian lama jadi penayang kemudian tanpa ada masalah yang jelas iklan di suspend sama pihak adsense.

Jadi, bagi sobat yang sudah malang melintang di dunia adsensenya google saya cuma kasih saran sedikit, dijaga baik-baik akun-nya dan jangan sembrono utik-utik template blog-nya apalagi kalau dolarnya sudah banyak, daripada kena tilang sama mbah google adsense nantinya,,,,hehehe.

o iya, saya sudahi dulu ceritanya ya, kepanjangan jadi ngantuk nantinya. semoga sekelumit cerita adsense ini bisa memberi pencerahan bagi kita semua. semangat terus blogger indonesia.wassalam.