Home » , , , , » Chitika dan Bidvertiser vs GA

Chitika dan Bidvertiser vs GA

Baca Juga

Assalaamu'alaikum, Setelah kemarin bercerita tentang Tanda tanya dicekal Google adsense, sekarang waktunya cerita lain. saya kasih judul Chitika dan Bidvertiser vs GA biar kelihatan seperti pertarungan diatas pentas. kan kata si mbah google kalau membuat judul itu yang unik dan menarik agar lain dari yang lain hehehe. saatnya ngobrol tentang dunia Adsense yuk...

Bermula dari 2 minggu yang lalu setelah blog kesayangan saya si ruangsharing ini kena cekal tanpa alasan yang jelas dari pihak google adsense maka daripada blog ini kosong dari pernik-pernik iklan saya browsing kesana kemari mencari info pengganti adsense google di blog ini. dan hasilnya saya jatuh cinta pada penyedia iklan kelas dunia seperti Chitika dan Bidvertiser. lho kok bukan iklan dari dalam negeri sendiri ?, dahulu sewaktu pertama kali blog ini berdiri saya mencoba pasang pernik-pernik iklan PPC dari dalam Negeri tapi saya copot karena kurang 'sreg' menurut penilaian saya.

Kembali ke bincang-bincang semula, mengapa saya jatuhkan pilihan pengganti Google adsense pada Chitika dan Bidvertiser karena ada hal mendasar yang saya sukai dari penyedia advertising online itu, salah satunya adalah sebagai berikut :
  • Chitika dan Bidvertiser dari penilaian saya Loading iklannya lumayan cepat dan tidak begitu banyak mempengaruhi  kecepatan load blog.
  • Chitika dan Bidvertiser menggunakan java script dalam mengoptimasi iklan, sehingga loading iklan cepat.
  • Chitika dan Bidvertiser setara dalam kecepatan kehandalan server-nya, sehingga kecepatan penampilan iklan di blog tidak ada masalah.
  • Chitika dan Bidvertiser sama-sama dapat mencairkan pendapatan Publisher dengan sistem check bagi yang tidak mempunyai akun PayPal.
  • Chitika dan Bidvertiser sama-sama mempunyai referral program yang menjanjikan bagi publisher. 
    Dari penilaian saya  tentang dua penyedia PPC itu memang saya akui tidak sehebat apa yang dimiliki oleh PPC-nya Google adsense. dimana sudah maklum di dunia adsense bahwa tidak ada yang melebihi kehebatan Google adsense tentang dunia per-iklanan online baik dari segi kecepatan apalagi dari segi pendapatan, memang sangat jauh sekali. namun, tidak salahnya bagi blog yang sudah kena banned atau yang sudah berulang kali mendaftar di GA tidak di- Approved mencoba alternatif lain mendulang dolar dari penyedia iklan kelas dunia semacam Chitika dan Bidvertiser.
    Sampai disini dulu ya ceritanya, semoga sobat-sobat lain bisa memberi masukan dan uneg-uneg seputar dunia adsense sebagai bahan pembelajaran blogger indonesia. semoga bermanfaat dan sukses selalu. Wassalam.