Home » , , » Verifikasi kata komentar setengah hati

Verifikasi kata komentar setengah hati

Baca Juga

Assalamu'alaikum, semoga sahabatku sehat semua dan masih semangat. melihat judul post diatas tentu ada sobat yang bertanya-tanya, apa maksudnya judul Verifikasi kata komentar setengah hati ?. terus terang saya juga bingung membuat judul yang SEO friendly. tapi karena saya bukan ahlinya SEO maka ya terucap saja kata itu mengalir walau saya sendiri juga bingung membolak-balik maknanya. hehehe...


Sebenarnya tidak ada yang istimewa yang dengan judul diatas dan bukan termasuk postingan bab tutorial maupun tips dan trik. lho jadi mau ngomong apa nih adminnya ?, sebenarnya admin Ruang Sharing cuma ingin menyampaikan uneg-uneg sedikit perihal verifkasi kata dalam kotak komentar yang dulunya tidak saya pasang karena anti pasang 'jebakan' verifikasi kata. 

Kalau ada sobat saya yang sudah familier dengan blog ini pasti sudah hafal kalau komen ditempat ini ngak ada yang namanya verifikasi, adanya langsung nulis dan wusss muncul deh komen sobat. kalau sekarang lain, selain 'dipaksa' untuk membuat jebakan kata, saya juga masih setengah hati, nah klop kan sama judul diatas..hehehe.

Intinya sebenarnya, dengan verifikasi kata di kolom komentar maka akan membuat para 'tukang sampah' atau spammer berfikir ulang menguras tenaga untuk membuat sampah di kolom komentar. Namun, dengan cara memasang verifikasi kata seperti itu juga membikin para komentator 'maraton' jadi sedikit terhambat larinya meninggalkan jejak, tapi lain lho sama sobat setia blogger yang memang suka komen dengan sabar walau terjebak macet di kolom verifikasi, itu namanya blogger sejati ..hehe.

Bermula dari banyaknya spam di setiap postingan dan kalau dihitung-hitung sampai puluhan setiap hari, maka untuk menghemat tenaga daripada mengurusi tombol ' delete' mendingan saya pake jurus setengah hati, rela tidak rela saya harus pasang jebakan kata di kolom komentar. Banyak juga sobat blogger saya yang dulu tidak memasang verifikasi kata sekarang berbenah dengan accesories 'jebakan'. walau kurang diminati tapi itu cara terakhir meminimalisir para penebar 'sampah'.

Satu lagi sebelum pamit, Mohon maaf kalau admin-nya belum bisa merespon setiap komentar yang masuk karena banyak kesibukan cari rumput...hehe... semoga sobat blogger tidak sungkan-sungkan lagi berkomentar di blog ini walau harus rela sedikit mencet tombol menulis satu demi satu verifikasi kata di kolom komentar. terima kasih dan semangat selalu. Wassalam.