Home » , , » Misteri Page Rank Blog Dummy

Misteri Page Rank Blog Dummy

Baca Juga

Assalaamu'alaikum, Bila tidak salah tanggal 4 februari 2013 kemarin 'mbah' google mengeluarkan kabar gembira berupa pengumuman update PageRank. tentu saja saya sebagai admin blog ini juga ikut mengintip siapa tahu kebagian jatah naik kelas. ternyata Ruang Sharing tidak jadi naik kelas 3 dan tetap nongkrong di kelas 2. lain lagi dengan misteri page rank blog dummy saya yang naik PR-nya bulan ini.



Kaget juga setelah saya iseng melakukan cross check PR untuk blog dummy saya yang lama tidak terurus dan memang pembuatannya dulunya sekedar ' iseng ' ternyata mengalami lonjakan pagerank. Terkejut bukan tanpa alasan, dengan jumlah postingan tidak lebih dari 20 post disertai jumlah komentator yang minim atau hampir tidak tersentuh komentar sama sekali, template yang acak-acakan,rank alexa juga gemuk banget, plus jumlah pengunjung yang tidak melebihi angka 100 setiap harinya tentu saja tidak berharap lebih dengan adanya update PR dari google. tapi dugaan saya luntur setelah PR 2 bercokol di blog dummy-ku. bila sobat ingin tahu salah satu blog dummy-ku yang baru saja dapat PR 2 silahkan berkunjung di sini.

Saya pribadi menjadi optimis dengan blog-blog dummy saya yang lain dan semakin ingin mengkaji sejauh mana nilai-nilai dan trik SEO bisa menakhlukkan raja search engine ' Google '. berikut ini pendapat saya menurut kacamata pribadi saya tentang misteri page rank :

  1. Optimasi tag-tag meta dan optimasi script html di setiap sudut template blog tentu akan menambah daya pikat dan daya saing di mesin pencari, ini tentu dilakukan bagi master-master SEO. tetapi, banyak juga sobat saya yang meraih page rank tinggi tanpa optimasi sedikitpun script di template-nya, begitu juga salah satu blog dummy-ku.
  2. Secara berkala Update postingan, akan mempercepat kenaikan PR kita. tetapi, banyak juga blog yang jarang update dan dengan postingan minim jumlahnya dapat merangkak naik PageRank-nya.
  3. Promosi Blog. kehebatan hasil promosi blog baik itu berkunjung ke sahabat blogger atau saling bertukar link juga akan mempercepat terkenalnya blog kita dan berdampak naik-nya PR. tetapi, banyak blog yang minim komunikasi, jarang bergaul dan terkesan monoton mendapat peringkat juga dari google.
  4. Banyaknya yang berkomentar. ramainya blog salah satunya bisa dilihat seramai apa blog itu di jejali para komentator. memang benar-benar membantu sekali meningkatkan popularitas blog. Ruang sharing ini dulu dengan berbekal 3 bulan sejak dibuat bisa meraih PR 2 sekaligus. tetapi, banyak juga blog lain yang juga kebalikannya, selain hampir ' 0 ' komen juga sepinya kayak 'kuburan' seperti blog dummy -ku. hehe
  5. Membatasi spam yang masuk. spam dan link-link sampah yang betebaran di setiap sudut blog kita akan sangat merugikan pemilik blog. maka dari itu walau banyak yang tidak suka membuat jebakan verifikasi kata di kolom komentarnya tapi itu banyak dilakukan blogger untuk membatasi spam-er bergentayangan. 
Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang kadang menurut kita berbau SEO kadang justru kalah dengan blogger yang 'polosan' tanpa mikir apa itu SEO. banyak yang utak atik template cuma untuk mengejar PR sedang disisi lain blogger yang tidak aktif bersantai ria tiba-tiba mendapat berkah page rank. 

Itulah sekelumit misteri yang menyelimuti ' Tata cara' dan 'ritual' update page rank oleh Google. jadi cara paling aman dan paling jitu untuk menebar jaring PR  adalah Konsisten dalam menulis hasil karya sendiri, rutin, unik dan bukan hasil kloning dari karya orang lain.