Home » , , , , » Merubah Login Page hotspot Part 2

Merubah Login Page hotspot Part 2

Baca Juga

Bila minggu kemarin saya posting cara merubah tampilan login hotspot bawaan mikrotik, untuk kali ini saya ingin bagi-bagi tips merubah login page hotspot part 2, disini juga bawaan mikrotik juga yang kita obok-obok. lho kok part 2 ? kan part 1 sudah yang ada tutorialnya kemarin sekarang bagian saya upload saja login page dengan tampilan dan tata letak baru. yuk disimak apa yang baru di login page part 2 ini.



Pada login page diatas terlihat berbeda bukan dengan tampilan login hotspot sebelumnya ?, bagi yang belum tahu tampilan antar muka part 1 silahkan baca di postingan saya sebelumnya kalau penasaran. gambar diatas terlihat perbedaan dari tata letak sebelumnya yaitu :
  • Tentunya yang pertama tapilan background yang berbeda dari posting kemarin
  • Ada penambahan 3 tombol navigasi halaman, yaitu tombol Home, daftar dan tombol kontak. jadi user yang ingin melihat info tinggal sobat masukkan infonya di masing-masing page tadi. 
  • Kotak atau form isian username dan password tidak lagi ditengah-tengah seperti tampilan default bawaan mikrotik tapi sudah pindah di samping kiri seperti gambar diatas.
  • ada tulisan berjalan-nya juga di bawah tombol navigasi.
  • Link tautan ke website sobat juga tersedia bila sobat ingin mempromosikan blog sobat di kalangan user pengguna hotspot.
Dibawah nanti saya sertakan file-file yang diperlukan biar tampilan tampak seperti diatas, dalam folder file nantinya ada file yang diperlukan agar tampilan seperti yang kita harapkan, isi folder yang saya sertakan yaitu kontak, login,registrasi ( format html ), file css dan folder img yang didalamnya ada imageuntuk latar dan tombol navigasi.

yang perlu sobat lakukan terhadap file tersebut adalah melakukan sedikit perubahan seperti :
  • bila ingin merubah background silahkan ganti dengan gambar selera sobat, file navigasipun juga bisa sobat ganti. semua ada di folder 'img'. tapi ingat nama dan format harus sama persis.
  • untuk merubah tulisan promosi seperti di samping kanan gambar diatas sobat tinggal melakukan editing file ' login.html', caranya cari kode '<div id="right">', dibawahnya bisa sobat ganti tulisan yang bercetak tebal dengan tulisan selera sobat.
  • untuk mengganti tulisan berjalan-nya sobat tinggal cari kode '<marquee>' , ganti tulisan yang bercetak hitam tebal dengan tulisan selera sobat.
  • begitu juga di halaman daftar dan kontak, sobat bisa edit file 'kontak.html' dan 'registrasi.html'. silahkan edit tulisan hitam bercetak tebal dengan selera sobat.
 Nah, dibawah ini saya sertakan file login page hotspot yang saya janjikan, semoga bermanfaat dan memberi warna sendiri pada usaha hotspot sobat semua.aamiin.

>> Download Login Hotspot Part 2: http://www.4shared.com/zip/q4ED_Un-/hotspot_login.html <<