Home » , , » Merubah Tampilan Login hotspot bawaan mikrotik

Merubah Tampilan Login hotspot bawaan mikrotik

Baca Juga

Assalaamu'alaikum sahabatku semua, mungkin yang pertama saya di site ruangsharing ini membahas tentang router bawaan mikrotik. Namun saya tidak akan membahas cara setting router mikrotik tetapi sedikit membagi pengalaman tentang cara merubah tampilan login hotspot bawaan mikrotik. tutorial kali ini murni pengalaman saya sebagai penyedia hotspot RT/RW di rumah. tutorial ini semoga bermanfaat bagi sobat-sobat yang baru saja membuka area hotspot agar tampilan sambutan awal login hotspot-nya semakin cantik dan menarik.


Tampilan diatas terlihat background putih bisa dikatakan sangat simple sekali. Tentunya akan lebih cantik bila latar belakang mencerminkan lapak dagang hotspot kita dengan disertai logo ataupun tulisan-tulisan sebagai media promosi tentunya. Pada gambar dibawah ini adalah tampilan Login page hotspot saya saat ini. minimal 3 bulan sekali saya ubah tampilannya agar fresh kembali tanpa menghilangkan ciri khas hotspot milik saya.

Tampilan login hasil modifikasi

Sebenarnya banyak sekali tutorial tentang cara editing login page mikrotik bertebaran di dunia maya, tapi tidak salah pula saya ikut andil berbagi sedikit ilmu dan pengalaman soal utak dan atik file bawaan mikrotik tersebut. Apabila di jabarkan satu per satu tutorial akan sangat panjang sekali di postingan ini maka saya putuskan membuat tutorial ini dalam format 'pdf' agar lebih mudah sobat semua mempelajarinya.

Nah, bagi sobat yang sudah tidak sabar meng-utak atik file login bawaan mikrotik silahkan sobat unduh tutorial buatan saya pada link download yang tersedia di bawah ini.

>> Download Tutorial: http://www.4shared.com/office/wGJxpTMI/Merubah_Tampilan_Login_Hotspot.html <<

Semoga sedikit tutorial cara merubah tampilan hotspot bawaan mikrotik tersebut bermanfaat bagi sobat-sobat semua. salam hangat selalu dan sukses buat sobatku semua. wassalaamu'alaikum.