Home » , , » Sulitnya Mempertahankan Peringkat Alexa

Sulitnya Mempertahankan Peringkat Alexa

Baca Juga

Assalaamu'alaikum sobat semua, maaf baru hadir menyapa sahabat semua di hari ini. Tentunya sobat sudah baca tentang anak 9 tahun yang belajar nge-blog kan ? ya, betul itu anak pertama saya, lucu kan isi postingannya .... hehehe. Beda anak beda pula bapaknya, bila si Alfa kecil dengan lugu nge-blog tanpa memikirkan mesin pencari dan ranking, lha ini bapaknya tiap hari melototin PR-nya Alexa, ruangsharing mengakui sulitnya mempertahankan peringkat Alexa.


Setelah dari hari ke hari, dari bulan ke bulan usaha meningkatkan ranking Alexa membuahkan hasil ( menurut saya sih :) ), yaitu ruang sharing waktu itu sudah menembus peringkat 200-an ribu nilai global di alexa, sekarang lambat tapi pasti merosot sedikit demi sedikit sampai nilai 300-an ribu. Nilai yang kelihatannya kecil turunnya namun pasti dan sudah saya prediksi sebelumnya. 

Ternyata, memang dari pengamatan saya benar adanya bahwa nilai di alexa memang tergantung dari sejauh mana kita menanam link di blog-blog yang belum pernah kita singgahi sebelumnya lalu kita melakukan aksi klik link kita sendiri setelah meninggalkan pesan dan komentar di blog tersebut. karena ruangsharing selalu muter-muter cuma di blog sobat-sobat dekat makanya peringkat alexa dari hari ke hari turun lambat laun. Cuma untuk menjaga kestabilan nilai, makanya walau jarang blog walking saya sempatkan mencari satu atau dua saja blog yang belum pernah saya kunjungi sama sekali terus melakukan 'cocok tanam' link di blog tersebut. 

Sebenarnya tips melejitkan alexa sangatlah mudah dan sering disinggung di banyak blog, mempertahankannya yang paling sulit. karena kita setiap hari haruslah berjibaku dengan link-link baru sebanyak mungkin agar alexa melejit sedemikian rupa. Itu-pun sudah ruangsharing buktikan dengan nge-blog 5 bulan menghasilkan nilai 200-an global di alexa. nah, karena kesibukan buka hanya di blog maka untuk menjaga kestabilan nilai alexa agar tidak turun drastis maka tips 'cocok tanam' link di blog baru sehari cuma satu sampai dua blog saja nngak masalah.

Mungkin ada sobat yang punya tips untuk mempertahankan nilai alexa walau jarang blogwalking ?, yuk share bareng tipsnya di kotak komentar ya.... biar kita semua sama-sama belajar menakhlukkan si nyonya alexa. Semangat terus Blogger Indonesia ..... wassalaamu'alaikum.