Home » » Anak 9 Tahun yang Belajar Nge- blog

Anak 9 Tahun yang Belajar Nge- blog

Baca Juga


Assalaamu'alaikum sobat semua, Setelah kebahagian mendapat Bingkisan novel 'mimpi bungsu ' dari sahabat setia ruangsharing yaitu mas arie5758 tiba-tiba saya teringat anak 9 tahun yang belajar nge- blog. Sobat semua mau tahu siapa anak ini ? dimanakah rumahnya ? dan mengapa dia sampai ingin punya blog segala ?, yuk ikuti kisahnya di bawah ini .... :)

Anak kecil ini nama panggilan akrabnya ' Alfa ', dia bertempat tinggal di sejuknya udara pedesaan persisnya di bagian barat Kota Blitar. Si kecil Alfa ini masih duduk di bangku kelas 2 SDN Wonodadi Blitar. Ternyata si Alfa ini anak pertama dari yang punya Ruangsharing, hehehe...dari tadi ceritanya muter - muter nggak to the point... maaf-maaf. dilanjut ya sob, serius nih ....

Berawal dari seringnya anak saya si ' Alfa ' ini mengintip ayahnya mengutak-atik blog, ternyata timbul keinginan anak saya untuk dibuatkan blog seperti punya ayahnya. Tanpa bertanya ulang, saya mulai bangun blog sederhana untuk buah hati saya yang satu ini. Nama blog sampai tata letak si dia yang minta, lho kok bisa ?, sebenarnya si 'Alfa' ini sudah mengerti sedikit banyak seluk beluk dari blog, mulai header, Tab, widget, buku tamu, sampai yang namanya backlink dia sudah sedikit paham logikanya. Mungkin karena masih kecil ya tahunya sebatas logika anak-anak.

Utak - atik blog dengan setingan minimalis berhasil saya buat dan tidak lupa pula saya sebagai si 'designer' -nya tidak lupa memasang backlink blog ruangsharing paling atas beserta dummy-nya pula....hehehe. Si kecil Afa minta blognya dikasih nama ' Semua Tentang Kartun ', soalnya dia paling suka sekali kalau pas lagi berselancar internet jujugan pertama pasti gambar plus cerita tentang kartun. 

Mulailah si kecil-ku membuat postingan dengan senyum 'sumringah'-nya. Bagi sobat semua yang ingin melihat postingan ' gaya bebas '  anak saya silahkan ikuti link tautan di bawah postingan ini. Tapi jangan kaget lho ya, kalau semua tulisan yang dicorat dan coretkan si ' Alfa ' ini tidak ada yang klop sama EYD, maklum masih kelas 2 SD....hehehehe...pasti sobat akan tertawa dengan tutur bahasa polos si 'Alfa ' yang tak pernah melakukan editing postingannya hingga terkesan amburadul ' ngalor -ngidul ' . Mungkin saya sebagai ayahnya hanya melihat setitik semangatnya saja, belum kepada hasilnya. Terus terang juga dia terinspirasi oleh kata-kata saya yang mengatakan kalau ada sahabat ayahnya yang kerjaannya menulis lalu dapat uang dari menulis, eee... ternyata dia tiap hari sekarang suka sekali corat-coret di blog plus di Facebook.

Mungkin sekelumit cerita diatas secara pribadi menjadi secercah harapan bagi saya sebagai seorang ayah yang ingin buah hatinya meluangkan waktu di internet tidak dengan sia-sia dan jauh dari potensi buruk kehadiran teknologi yang tak kenal pandang bulu menawarkan sisi positif dan negatifnya. Wassalamu'alaikum.

>>> Link Blog si kecil Alfa -- http://duniaspesial.blogspot.com -- <<<