Home » , » Mendapat Kiriman PIN Google Adsense

Mendapat Kiriman PIN Google Adsense

Baca Juga

Assalaamu’alaikum. Vakum posting sekitar seminggu ternyata rasanya nggak enak juga plus kangen sama sobat semua. Bila minggu kemarin saya mengupas tentang mengatasi modem smart disconnect sendiri, sekarang saatnya cerita bab lain. Kalo ceritanya sih enaknya dikasih header Mendapat kiriman PIN Google Adsense, mungkin lebih pas kalau dipanjangkan judulnya jadi begini ‘ Pagi-pagi dapat kiriman kartu pos yang isinya Pin verifikasi Alamat oleh Google Adsense’… jadi tidak sip dong judulnya di mata si mbah google… hehehe 

Bicara Adsense dari google tentu berbagai aturan rumit plus 'njlimet' harus ditaati oleh penayang iklan untuk memperoleh hasil finish berupa kucuran dolar sampai di tangan kita. Dari rentetan 'upacara' setting menyeting yang sudah saya lakukan di akun Google Adsense ternyata masih kurang satu tahapan yaitu bila ambang batas untuk bisa dilakukan pembayaran terpenuhi maka kita diwajibkan mengisi pertanyaan seputar cara pembayaran, pajak dan verifikasi alamat. Setting pertama dan kedua sudah sukses, tinggal setting PIN verifikasi dari GA yang masih perlu menunggu kiriman kartu Pos dari pihak google. Janji google mengatakan kalau jarak Negara jauh maka kartu Pos akan tiba sampai di tujuan sekitar 2 minggu-an. Bila Pin tersebut belum kita terima maka sebanyak apapun pendapatan kita di adsense tidak akan mungkin bisa dicairkan.
Singkat cerita, Pagi sekitar jam 9 ada Pak Pos turun dari motor menyodorkan secarik lembaran putih yang ternyata berupa kartu pos, Lembaran lipat dua dengan tampilan depan si pengirim yaitu kantor google adsense support di USA dan si penerima yaitu nama saya sendiri beserta alamat, sedangkan tampilan belakang logo dari google itu sendiri. Penampakan kartu pos dari GA ( Google adsense ) yang saya terima seperti di bawah ini.
Sampul Depan

Sampul Belakang
Kepergian Pak Pos tadi saya sertai senyum 'sumringah'  dan hati penuh harap bahwa di dalam kartu pos tadi tertera PIN yang saya tunggu-tunggu 2 minggu lebih. dan setelah saya buka ternyata isinya persis seperti harapan awal, 6 digit angka berderet cetak tebal. Dengan hati-hati saya masukkan angka demi angka ke dalam kotak isian di akun adsense, harus hati-hati karena bila salah 3 kali maka iklan tidak akan ditayangkan lagi. Setelah saya submit ternyata succes dan peringatan 'pembayaran ditangguhkan' tidak nongol lagi. Terasa lega sudah, karena hari-hari berikutnya kita tidak akan ditanyai lagi PIN tersebut karena pihak google adsense sudah percaya bahwa pemilik akun betul-betul nyata alias bukan robot. Untuk sobat yang belum tahu tampilan PIN yang dikirimkan oleh pihak GA bisa dilihat di bawah ini seperti punya saya :

Isi Kartu Pos dari Google Adsense
Nah, mungkin para sobat sudah banyak yang pernah dapat surat 'cinta' ini atau mungkin saja masih ada yang sedang menunggu kedatangannya ?, Ternyata mendapat bingkisan PIN saja saya sudah senang apalagi nanti kalau sudah cair ya...hehehe. Semoga ini menjadi pemicu saya untuk selalu up todate menyuguhkan artikel-artikel yang bermanfaat di kemudian hari. Semangat selalu Blogger indonesia. Wassalamu'alaikum.