Home » » Aplikasi Ringan Enkripsi dan Dekripsi

Aplikasi Ringan Enkripsi dan Dekripsi

Baca Juga

Assalaamu’alaikum. Semoga sobat semua selalu dilimpahi kesehatan dan semangat. Setelah 5 hari kemarin ruangsharing bercerita tentang antena kenbotong bersanding bullet2 ubiquity sekarang saatnya KangFarhan bagi-bagi aplikasi ringan tapi banyak manfaat. Enaknya saya kasih judul singkat ' aplikasi ringan enkripsi dan dekripsi ' , biar mudah juga dibaca si abah google ….hehehe

Berawal dari kebiasaan chatting di facebook, ada seorang teman dekat saya yang minta dibuatkan software atau aplikasi untuk menyembunyikan kalimat dengan bentuk-bentuk yang sulit dieja dan dibaca oleh orang lain alias bahasa kerennya di-enkripsi. Maklumlah sahabat saya itu sering chat atau update status di FB tapi inginnya bikin sensasi… hehehe. Si dia juga kepengen statusnya di dinding kekasihnya tidak bisa diterka dan dimengerti oleh orang lain selain mereka berdua. Tanpa berfikir macam-macam saya bilang iya saja dan sanggup membuat aplikasi semacam itu, padahal dalam hati kecil saya aplikasi enkripsi sudah saya buat jauh hari sebelum teman saya minta, lha wong itu aplikasi wajib buat yang suka rahasia-rahasia-an ….hehehe.


Akhirnya ketemu juga main project aplikasi enkripsi yang saya buat dulu waktu masih gandrung-gandrungnya sama si visual basic. Dan dengan sedikit modifikasi tampilan agar terlihat simple dan ringan maka terciptalah aplikasi pesanan teman facebook saya. Biar tampak keren juga saya kasih nama aplikasi enkripsi tersebut dengan nama eNDe-Crypt.

Penggunaan aplikasi enkripsi tersebut cukup mudah dan tidak perlu instalasi, saya compile langsung sebagai execute program. Ukurannya juga lumayan kecil, sebesar 6 kb. Tinggal click and run pokoknya. Aplikasi eNDe-Crypt tersebut selain bisa untuk enkripsi juga bisa digunakan untuk men-dekripsi. Jadi bila menggunakan aplikasi enkripsi dari saya ini maka haruslah di dekripsi oleh aplikasi ini pula. intinya kalau sobat semua sudah meng-enkripsi sesuatu dengan software / aplikasi ini maka jangan sampai hilang ya aplikasinya, bisa gawat ntar membongkarnya…. Hehehe.


Silahkan bagi yang ingin main petak umpet alias rahasia-rahasiaan silahkan sobat unduh softwarenya pada link yang saya sertakan di bawah postingan ini, gratis bin freeware :) . Semoga sahabat facebook saya juga sudah bisa tersenyum dengan statusnya yang bak manusia planet gak ada yang bisa baca, kecuali yang sudah baca postingan ini…. :) . Wassalaamu’alaikum.
 >>> Download eNDe-Crypt: http://www.4shared.com/zip/IMpUd_kC/program_enkripsi.html <<<
Password : www.ruangsharing.com