Home » , » Tips Lamaran Google Adsense RuangSharing

Tips Lamaran Google Adsense RuangSharing

Baca Juga

Assalaamu'alaikum. Masih ingat dengan postingan saya lusa kemarin tentang Bolehkah Script google adsense di Parse ?, kali ini saya pribadi sebagai yang punya blog RuangSharing akan berbagi tips kepada sobat semua tentang Tips Lamaran Google Adsense RuangSharing, yang mana saya banyak belajar dari kesalahan - kesalahan waktu mendaftar maupun mengobok-obok isi Blog utama maupun blog Dummy saya.

Singkat cerita, Sebenarnya tidak ada yang istimewa yang akan saya tips-kan kepada sobat semua yang ingin lamarannya di terima oleh si abah Google. waktu saya mulai membikin blog ini saya sudah memberanikan diri mendaftar Google Adsense ( GA ). tapi sudah bisa diterka hasilnya yaitu ditolaklah secara mentah-mentah oleh si Bos GA. sampai akhirnya lamaran ke lima saya diterima dengan begitu mudahnya, hanya butuh waktu 1 jam menunggu dan iklan nongol. 

Ternyata setelah selidik punya selidik, ternyata mudah mendaftar Google Adsense bila memang betul - betul blog kita sudah dianggap 'siap' oleh si Bos GA. dan saya membuktikan sendiri di blog dummy saya bahwa dengan dua kali daftar langsung di approve. di bawah ini tips Pribadi dari saya agar Blog cepat di Approve oleh yang empunya GA.
  • 1. Pastikan Blog sobat Sudah berumur, maksudnya jangan sia - siakan akun email utama Blog sobat untuk daftar Google Adsense bila dirasa blog masih berumur kurang dari 3 bulan. sayangi akun email sobat untuk masuk blog sobat untuk mendaftar di saat yang tepat. bila masih ngebet juga dan ingin coba-coba daftar maka gunakan akun email yang lain selain akun blog.
  • 2. Perkirakan sendiri berapa banyak update postingan telah sobat buat selama ini. jangan berharap banyak bila postingan jarang nongol akan diterima si abah Google.
  • 3. Periksa peringkat blog sobat di mesin pencari apakah sudah masuk ke urutan yang 'menguntungkan' apa belum, atau malah gak nongol sama sekali di search engine...hehehe
  • 4. Jangan sepelekan template, ada template - template bertebaran di dunia maya ini tapi oleh si Bos GA tidak dinyatakan layak untuk penayang. bila tidak yakin dengan template blog sobat maka gunakan template default yang ada di blogger. lakukan ubahan disana-sini agar tampak manis dan SEO friendly... :)
  • 5. Bila setelah selesai mengedit tata letak template jangan langsung daftar, birakan dahulu di crawl oleh google dan masuk ke tembolok. setelah itu baru daftar, tapi ingat tips no 1 diatas harus dijadikan patokan terlebih dahulu.
  • 6. Terus tinggalkan jejak link sobat di blog-blog tetangga melalui komentar ataupun bertukar Blogroll. jangan hanya di blog indonesia saja tapi di blog orang bule juga lho...hehehe... .jangan cuma ninggalin jejak di c-box, karena c-box tidak masuk dalam backlink tetap search engine.
  • 7. Jangan terlalu mengumbar keyword di tag-meta, karena sudah menjadi rahasia umum bahwa kata kunci yang terlalu banyak akan dianggap spam oleh si abah google.
  • 8. Ini yang penting, jangan terlalu banyak postingan yang berbau crack, seperti software bajakan, lisence key, lagu ilegal, video ilegal, software ilegal dan lain sebagainya yang undang-undang Adsense melarang hal tersebut. 
  • 9. Yang terakhir... Berdo'a saja.... :).... semoga rizki dari Adsense nyantol di kantong kita.
Gambaran pendapat saya diatas menjawab sobat saya yang sering bertanya rahasia approve GA RuangSharing. mungkin masih banyak 'penyebab-penyebab' lain agar approved GA terkabul, saya sendiri sebagai newbie di bidang adsense belum terlalu tahu seluk-beluk penayang. semoga sobat semua yang ingin daftar adsense-nya google harap bersabar dan terus berkomunikasi dengan ahlinya. Salam sukses buat sobat semua dan wassalam.