Home » , » 7 Macam AntiVirus Online

7 Macam AntiVirus Online

Baca Juga

Virus memang memang menjadi momok utama sekarang ini bagi komputer yang selalu sibuk dengan file dan browser. menjadi suatu hal yang wajib bagi pengguna komputer untuk melindungi PC kesayangannya dengan proteksi antivirus yang handal dengan engine pendeteksi virus yang banyak. ada jenis antivirus yang langsung ditanam alias melalui proses instalasi permanen di dalam PC, ada juga antivirus online yang bekerja secara on the fly alias online tanpa install engine secara permanen. 

bagi sobat semua yang ingin mencoba kehandalan antivirus online disini akan saya sebutkan sedikit review singkat macam-macam antivirus online yang saya ketahui. jadi cara kerja antivirus ini tidak butuh instalasi cuma dibutuhkan koneksi internet untuk terhubung dengan server penyedia antivirus online-nya. berikut ada 7 macam antivirus online yang ingin saya beritahukan kepada sobat semua yang belum tahu, bila ada yang kurang silahkan ditambah di koment ya :) ...hehehe...
  • 1. Jotti's Malware Scan
Jotti’s Malware Scan merupakan file scanner virus online yang  sangat populer. Jotti’s Malware scan memiliki 20 antivirus engine untuk mengecek file yang kita upload. kita bisa mengupload file hingga yang berukuran 10 Mb. untuk menggunakan Jotti’s Malware Scan silahkan klik disini.
  • 2. Virus Total
Virus total adalah file scanner virus online dengan dilengkapi multiple antivirus engine yang paling populer. Virus total memiliki 40 antivirus engine untuk melakukan scanning terhadap file yang kita upload. kita bisa meg-upload file berukuran hingga 20 Mb. bagi yang ingin menggunakan Virus Total online silahkan klik disini
  • 3. VirSCAN
VirSCAN file scanner telah menggunakan 37 antivirus engine saat ini dan membatasi file yang kita upload hingga berukuran 20 Mb. Ini merupakan pilihan kedua terbaik setelah Virus Total file scanner. untuk dapat  menggunakan VirSCAN silahkan klik disini.
  • 4. Filterbit
Filterbit menggunakan lebih dari 10 antivirus engine dan dapat kita gunakan untuk melakukan scanning file yang berukuran hingga 20 Mb. Filterbit akan sangat berguna untuk melakukan scanning file yang berukuran sangat besar. agar dapat menggunakan Filterbit silahkan klik disini.
  • 5. Virus Chief
Virus Chief saat ini telah menggunakan 13 antivirus engine untuk melakukan scanning terhadap file anda. File scanner ini membatasi file yang anda upload sampai sekitar 10 Mb. untuk menggunakan engine virusChief ini silahkan klik disini.
  • 6. VScan
VScan adalah file scanner online dengan multiple antivirus engine yang dibuat oleh NoVirusThanks. VScan menggunakan lebih dari 24 macam antivirus engine dan bisa kita gunakan untuk melakukan scanning file hingga berukuran 20 Mb. untuk menjajal VScan silahkan klik disini.
  • 7. Garyshood Virus Scanner
Garyshood Virus Scanner cuma menggunakan 5 antivirus engine meliputi F-Prot, Antivir, BitDefender, AVG serta ClamAV, tapi lumayan ampuh. kita bisa melakukan scanning file hingga berukuran 10 Mb. Garyshood Virus Scanner dapat sobat coba sebagai alternatif, silahkan klik disini.

Dari ke tujuh macam antivirus atau scanner online diatas ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. sobat semua bisa mencobanya satu per satu karena file yang kita upload tidaklah besar, hanya kisaran 10-30an mega. Silahkan dicoba ya :). Salam sukses dan semangat selalu buat sobat semua.