Home » » Rahasia PageRank dan Alexa Ruangsharing

Rahasia PageRank dan Alexa Ruangsharing

Baca Juga

Bertemu lagi sobat, bila kemarin lusa saya posting kegembiraan tentang Berkah PageRank yang hampir semua sahabat menorehkan prestasi di mata si 'mbah google', maka kali ini bertepatan dengan postingan saya yang ke 100 saya akan sedikit mereview dan sedikit mengulas tips dari saya pribadi buat sahabat-sahabat saya yang baru dalam dunia Blogger agar kedepannya tidak bingung apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan traffic di kancah dunia maya, mulai traffic di mata Paman Google ataupun di Nyonya Alexa. mungkin Tips saya ini sudah terasa basi di kalangan senior web, tapi tidak salah juga kan bila sedikit ilmu yang terpendam dalam pribadi ruangsharing dotcom ini di amalkan buat sahabat-sahabat kita yang masih awam.

Pembukaan nih, Sudah maklum bahwa torehan prestasi suatu web akan dinilai tersendiri bagi setiap pengunjung yang mampir ke beranda kita, pengunjung web yang jeli akan selalu melihat prestasi si tuan rumah dengan menelisik seberapa nilai traffic yang di dapatkan tuan rumah, dan kebanyakan dari blogger pastilah menempel widget PR untuk nilai Google dan Alexa widget untuk nilai Traffic Alexa. nah, dari situ didapatlah suatu kesimpulan bagi si tamu bagaimana populernya tuan rumah di kancah dunia maya. dan survey membuktikan bahwa sang tamu lebih suka berkunjung dan rela bolak-balik ke rumah tuan rumah yang mempunyai nilai tinggi dalam segi traffic dan PageRank. semakin tinggi Nilai PR dan Traffic makin tinggi pula situs kita ter-backlink.

Lanjut ke topik diatas, disini saya akan sekilas memberikan tips dan langkah apa yang telah saya lakukan selama nge-blog 2 bulan ini dengan menorehkan PR 2 dan Traffic Alexa yang melejit. ini murni dari pengalaman saya yang masih seumur jagung dan bukan rekayasa lho :)... yuk kita simak.
  • 1. Yang pertama saya lakukan adalah Bertanya, lho kok malah nanya ?. iya dong, sebagai pemula saya akan selalu bertanya pada sahabat-sahabat saya yang lebih senior gimana cara agar web kita cepat terindek oleh mbah google. saya ambil contoh : saya selalu mengunjungi senior saya si Abang Icah yang selalu memberi Tips meta-tags pada blog. jadi jangan sungkan-sungkan tuk bertanya dan langsung saja praktekkan.
  • 2. Pasang tag-tag meta yang valid dan mengena di Html blog sobat, tembakkan kata kunci yang relevan dengan blog sobat, tapi ingat jangan terlalu banyak kata kunci karena bisa dianggap spam lho sama si mbah google.

  • 3. Tata dengan rapi dan apik setiap widget, tapi...ada tapinya lagi... jangan terlalu banyak widget yang nongol di halaman beranda, karena bisa bikin Loading web berat banget dan lari deh pengunjung kita.
  • 4. Usahakan jangan memasang widget yang tidak perlu, karena setiap pengunjung rata-rata menginginkan loading cepat agar dapat membaca setiap postingan bukannya menikmati widget. jadi ariflah dalam memasang widget.
  • 5. Ini yang penting, lakukan kunjungan Rutin di setiap Blog dengan meninggalkan kesan mendalam bagi si tuan rumah seperti komentar-komentar yang relevan dan membangun dan setelah mengisi buku tamu jangan terus kabur, lalu jangan batasi komentar anda cuma satu kali terus gak berkunjung lagi untuk selamanya. jangan!
  • 6. Apabila kita ingin meningkatkan nilai Link Alexa maka setelah berkomentar maka lakukan klik pada komentar kita yang sudah diterbitkan si tuan rumah. pasti 100 % terhitung deh ntar link kita di alexa.
  • 7. Selalu up todate dalam segi postingan, sebaiknya luangkan waktu kita sedikit untuk menulis postingan walau postingan kita sudah banyak bertebaran di dunia maya. jangan menunggu terlalu lama, bila mikirnya kelamaan maka kita harus rela menyerahkan traffic kita pada sahabat lain yang lebih getol postingannya.
  • 8. Yang terakhir tips dari saya yaitu Konsistenlah dalam nge-blog, karena sejak kita terjun di dunia Blog maka waktu dan pikiran akan terkuras untuk mencapai apa yang kita ingin dan citakan. jadi semangat adalah kuncinya.
Hmmm...terlalu panjang ya tipsnya... ya udah sampai disini dulu saja postingan saya. mungkin ada sahabat-sahabat yang lain yang lebih senior mau menambahkan sedikit tips untuk sahabat-sahabat kita yang lain maka saya persilahkan dengan rasa hormat. Buat sahabat-sahabat saya yang telah membantu membesarkan blog ruangsharing ini saya haturkan banyak terima kasih. Salam Blogger Indonesia.