Home » » Membuat Scroll Pada Archive

Membuat Scroll Pada Archive

Baca Juga

Untuk Postingan kali ini saya ingin berbagi trik kepada para sobat blogger tentang bagaimana membuat kotak archive berbentuk scroll. yang mana fungsi scroll disini tentu saja menghemat tempat agar tampilan widget blog sobat lebih tampak rapi dan elok untuk dinikmati pemirsa. dari postingan mengenai tips dan trik di bertautan dotcom ini saya buat murni dari bentuk-bentuk template yang tertempel di blog saya. jadi nanti mengenai ukuran dan bentuk bisa sobat utak dan atik sendiri ya... :). yuk kita simak tipsnya.
  • 1. Pertama lakukan langkah awal seperti biasa,  dashboard > Design > Edit html > Expand widget templates. o iya, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan maka seyogyanya di back-up dulu ya template sobat.
  • 2. Gunakanlah fungsi find (ctrl + F) untuk mempermudah mencari code berikut , Carilah code ini  :   <div id='ArchiveList'>
  • 3. Setelah ketemu kode diatas maka sobat akan menemui kode <div class='widget-content'> sebelum kode  <div id='ArchiveList'>
  • 4. Selanjutnya sobat Ganti Kode <div class='widget-content'>  dengan kode di bawah ini :
<div class='widget-content' style='overflow:auto; height:200px'>
  • 5. untuk tinggi kotak maka yang perlu diganti adalah pada bagian Height-nya, sobat bisa atur sesuai selera.
Bagaimana, mudah bukan ?.... selamat mengutak atik widget templatenya ya. semoga di postingan yang singkat ini bisa memberi manfaat pada sobat-sobat saya. aamiin.